Selasa, 25 Februari 2014

Pantai Bengkulu Utara, tempat wisata yang indah dan kaya akan bahan batu akik.

Kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memiliki daerah pesisir pantai yang cukup luas. Letak pantai tersebut berada disepanjang jalur Lintas Sumatra yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatra Barat. Pantai di kabupaten Bengkulu Utara merupakan pantai yang langsung terhubung dengan Samudra Hindia dan di sepanjang bibir pantai banyak terdapat lapisan tanah yang telah tergerus oleh Abrasi Air laut, namun gerusan tanah tersebut justru membentuk suatu keindahan tersendiri.

Selain indah, pantai yang ada di kabupaten Bengkulu Utara juga kaya akan ragam jenis bahan Batu Akik. Merupakan suatu pilihan yang tepat apabila kita ingin melepas penat dan refresing di salah satu kawasan Pantai Bengkulu Utara terutama bagi penggemar batu akik.  Karena selain kita dapat menikmati keindahan alamnya, kita juga dapat menjajal kemampuan kita dalam berburu Bahan batu akik.

Berikut adalah foto beberapa lokasi pantai yang ada di  Bengkulu Utara yang indah dan kaya akan bahan Batu Akik

Pantai Palik
Pantai Tebing Kandang
Pantai Tapak Batu




Pantai Air Padang  

Pantai Air Lakok
Pantai Urai





Selain pantai yang telah disebutkan diatas masih banyak lagi wilayah pantai di Kabupaten Bengkulu Utara yang menyimpan keindahan dan kaya akan keragaman Batu Akik yang belum terdokumentasikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar